You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Waduk Setu
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

100 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Waduk Setu

Pemanfaatan wilayah perairan di lingkungan masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur. Hari ini, sebanyak 100 ribu benih ikan nila dan mas ditebar di Waduk Setu, Cipayung.

Penebaran bibit ikan untuk  pemanfaatan lahan perairan di masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengonsumsi ikan untuk perbaikan gizi

"Ini untuk perbaikan gizi masyarakat. Siapapun boleh mancing untuk dikonsumsi. Namun jangan sampai diserok atau disetrum," kata Bambang Musyawardana, Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (26/7).

Menurutnya, sejak awal Januari hingga Juli ini sudah ada sekitar 500 ribu bibit ikan nila dan mas. Seluruhnya ditebar di sejumlah waduk dan embung yang ada, seperti Waduk Setu, Halim Perdanakusuma, Alkal SDA Makasar, Cibubur, Mabes TNI, Agro Wisata Cilangkap, Pulogebang dan Ujung Menteng.

55 Ribu Benih Ikan Nila Dilepas di Waduk Aneka Elok

Sementara, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Agung Priambodo menambahkan, penebaran bibit ikan merupakan program Dinas KPKP DKI. Ini untuk pemanfaatan lahan perairan yang ada di Jakarta Timur. Tidak hanya waduk, embung atau situ namun di RPTRA, sekolah hingga kolam milik masyarakat juga mendapatkan bibit ikan gratis.

"Penebaran bibit ikan untuk  pemanfaatan lahan perairan di masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengonsumsi ikan untuk perbaikan gizi," tandasnya.

Menurutnya, saat ini masih ada sekitar tujuh embung lagi yang akan ditebar ikan. Masing-masing bisa diberikan sekitar 50-100 ribu ekor ikan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1125 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1007 personAldi Geri Lumban Tobing